Malam Kedelapan Puasa Ramadan

Kriteria Orang yang Makmurkan Masjid, Ini Penjelasan Ustadz KH Yazid

Ustadz KH Yazid saat sampaikan tausiah ramadan di Masjid Nurul.Muhsinin Senin (19/4/2021).

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

     MEMASUKI hari ke delapan puasa Ramadan Senin (19/4/2021) terlihat jamaah di masjid Nurul Muhsinin yang terletak di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai masih tetap semangat melaksanakan salat isya tarawih serta witir berjamaah. Adapun ustadz yang memberikan santapan rohani ramadan yakni KH Yazid SH M,Pdi . Dalam ceramahnya ustadz Yazid membahas tentang orang -orang yang memakmurkan masjid. "Ada beberapa kriteria orang yang memakmurkan masjid Seperti orang-orang beriman kepada Allah SWT, mempercayai hari akhir. Selain itu, orang yang mendirikan salat, menunaikan zakat serta tidak takut kepada siapapun selain Allah SWT," ungkap Yazid.

Sambung Yazid, jika ada hal poin itu di dalam diri setiap hamba , maka segala urusan di dalam masjid tentunya akan berjalan aman dan lancar, Selain itu, kata Yazid maka jika dalam melakukan aktifitas di dalam masjid akan berlangsung damai sehingga semua jamaah yang melaksanakan amal ibadah dalam masjid merasa nyaman dan tenang.

"Bila melaksanakan amal ibadah nyaman dan tenang tentu Allah SWT akan memberikan pahala yang berlimpah. Begitu juga dalam memenej segala keperluan dan progres program yang dijalankan  pengurus masjid tentu berlangsung aman dan lancar. Seiring dengan itu, maka jamaah masjid akan ramai datang untuk melakukan salat.

Bahkan, jika jamaah nyaman dan tenang dalam menjalani ibada, maka akan diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Namun, yang paling penting mendapat ampunan terutama dal bulan ramadan ini," sebut Yazid.. Tambah Yazid, bila dalam pengurus dalam masjid mampu menjalankan program dan aktifitas di masjid, maka jamaah akan ramai datang untuk melaksanakan salat berjamaah. 

"Kalau salat subuh jumlahnya sama dengan salat Jumat, maka Allah SWT akan memberikan kenikmatan dan keberkahannya. Oleh sebab itu, marilah sama-sama kita untuk memakmurkan masjid, sehingga Allah SWT selalu memberikan segala kesehatan, keselamatan dan keberkahan. Bahkan, jika kita selalu memakmurkan masjid maka Allah SWT tentu akan membalas semua perbuatan dengan imbalan pahala," tutur Yazid. 

Dalam salat tarawih dan witir adapun yang menjadi imam yakni ustadz Elda Rapel, selain itu pelaksanaan salat tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di tengah masyarakat *** 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar